Saturday, March 26, 2011

Tips Merawat LCD Handphone

LCD hp adalah salah satu piranti yang sangat penting dalam hp. Tidak lucu kan jika hp sobat rusak LCDnya hanya karena salah pemeliharaan. Disamping harganya mahal,LCD hp juga kadang susah dicari untuk hp tipe tertentu. Berikut ini ada sedikit tips untuk merawat LCD hp supaya tahan lama.

1. Jangan suka mengikuti trend mengganti lampu hp. apalagi diganti lampu petromaks  :D   :D   .Jika ponsel sobat dalam masa garansi sebaiknya jangan melakukan perubahan (modifikasi) apapun di luar petunjuk penggunaan. Sebab jika itu dilakukan, tidak ada jaminan lagi bagi kerusakan ponsel, lagi pula mengganti lampu yang bukan aksesoris resmi dapat menimbulkan risiko kerusakan yang serius pada ponsel kesayangan sobat. Semisal lampu yang mudah pecah atau dudukan yang tidak pas dalam ponsel.

2. Biasanya setiap ponsel yang telah melewati masa dua tahun pemakaian akan mengalami gangguan pada mulai melemahnya daya pada LCD.Ini bisa dilihat dengan mulai redupnya LCD hp sobat walaupun sudah diset yang paling terang sekalipun. Jika demikian datanglah ke service resmi dan gantilah contact LCDnya. Untuk amannya lagi jual saja hp sobat jika sudah berumur dua tahun atau lebih dan ganti yang baru  :D    :D

3. Jangan terlalu sering terkena guncangan, jika dibiarkan lama kelamaan LCD akan mengalami kerusakan.(buat yang suka nglempar-nglempar hp)

4. Buat yang suka nekan-nekan  :D   :D   LCD Jangan tertekan atau ditekan. (Jangan suka ngantongin hp di saku celana yang ketat) Ini merupakan anjuran penting karena jika sampai tertekan layar LCD akan mengeluarkan cairannya dan dijamin gambar tidak akan keluar.

5. Jangan terlalu lama terkena sinar matahari langsung, (Buat yang suka ngejemur hp tiap pagi  :D   )ini dapat mengurangi kinerja kualitas kristal pada LCD.

6. Jangan sering berada pada suhu dingin (misal ditaruh dikulkas  :D   ), sebab lagi-lagi kinerja LCD akan terganggu.

7. Pilihlah casing yang pas, untuk casing orisinil sih tidak masalah, yang perlu diperhatikan jika membeli casing yang aspal. Apalagi mengganti casing 3310 dengan casing N95..  sangat tidak dianjurkan  :D

8. Hati-hati dengan jarak kaca casing dengan LCD di dalam ( jangan diganti dengan kaca nako  : D ), sebaiknya jangan terlalu dekat.

9. jangan mengganti LCD hp dengan LCD TV  :D   :D   sangat tidak boleh

Ada yang mau nambahin?  :D 



http://ambretto.tk/tips-merawat-lcd-handphone/

No comments:

Post a Comment